Rabu, 22 Januari 2014

WORKSHOP PENDIDIK DAN CALON PENDIDIK PNF

Sesudah muscab, DPC HISPPI Kota Bogor juga menyelenggarakan Workshop/pelatihan lanjutan bagi para pendidik dan penguji serta para calon pendidik. Diharapkan bahwa melalui workshop ini mereka mampu meningkatkan kemampuan dan ketrampilan sehingga mereka dapat mewujudkan cita-cita kaum insan mulia sesuai tema kegiatan hari ini, yaitu “HISPPI Bertekad Meningkatkan Kompetensi untuk Mewujudkan Peserta Didik yang Berkualitas dan Profesional”

Peserta workshop terdiri dari para pendidik dan calon pendidik yang berasal dari berbagai rumpun dan jenis kursus seperti Bahasa Inggris, Tata Rias Rambut, Tata Rias Pengantin, Tata Kecantikan Kulit, Hantaran, Spa, Bimbingan Belajar, Musik, Menjahit, Merangkai Bunga, Komputer, Pendidik PAUD, dan sebagainya. Jumlah peserta yang akan mengikuti acara workshop ini tercatat 46 orang. 

Narasumber dalam workshop ini adalah Ibu Betty dan Bapak Jentot Tugiyono (keduanya masing-masing adalah Ketua dan Sekretaris DPD HISPPI Jawa Barat). Ibu Betty menyampaikan materi tentang Portofolio Pendidik dan Penguji PNF (anggota HISPPI), sedangkan Bapak Jentot memaparkan bagaimana caranya menyusun Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (RPP).

Acara ini sangat menarik namun waktunya terlalu singkat. Semoga di lain waktu acara seperti ini dapat dilanjutkan dengan praktek dan pembimbingan secara lebih intensif.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar